Sunday, March 5, 2017

5 Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui


            Salam Sejahtera bagi kita semua. Semoga hari anda menyenangkan, kini admin akan memberikan informasi seputar dunia Multi Media. Kali ini, admin akan memberikan artikel menarik tentang 5Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui. Ya, 5 Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui kini film sudah tidak lagi asing di telinga semua orang. Selain hiburan, media satu ini juga berfungsi sebagai edukasi. Saat ini banyak artis artis Vgram yang sudah tenar di dunia maya asing masing. Sebut saja Ria Ricis, Yoga Arizona dan banyak lain nya lagi. Kini hanya bermodalkan hand phone anda bisa tenar mendadak seperti mereka. Sebeum sobat baca baca menjadi tenar, (amin) admin akan kasih 5Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui mungkin tidak seberapa penting tapi untuk para orang yang menggeuti dunia ini patut di baca. Ok tak perlu berlama lama inilah 5 Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui.

1.   Skenario

Skenario atau naskah adalah isi daripada film yang akan di buat. Sebelumnya, dalam pembuatan skenario harus di perhatikan beberapa hal. Salah satunya, ide, tema, threatmen dan lain lain.

2.      Storyboard

Storyboard sendiri adalah susunan daripada film yang akan di buat. Jika skenario mencakup ide, tema dan lain sebagainya, storyboard mencakup tentang cara pengambilan gambar, sound, naskah, artistik dan lain sebagainya.

3. Shoot atau pengambilan gambar

Untuk Shoot atau pengambilan gambar sangat penting di lakukan oleh orang yang memang ahli. Karena tidak mudah mengoprasikan kamera. Selain itu pengetahuan cara pengambilan gambar pun di pertanyakan. Sebagai contoh
-          Tilt up                                : cara pengambilan gambar dari bawah objek ke atas objek
-          Panning left                       : cara pengambilan gambar dari kanan objek ke kiri objek
-          Medium Close Up            : pengambilan gambar dengan objeknya adalah wajah dampai dada

4.     Sound (efek suara)

Untuk masalah ini pun harus di perhatikan karena efek suara nantinya akan berpengaruh besar pada film yang akan di hasilkan. Oleh karenanya harus cocok antara peristiwa dan efek suara yang di hasilkan.
5.      Editing (proses pengeditan)
Untuk proses ini di lakukan seorang editor. Dengan ketrampilan dan pengetahuan luas editor mampu mengedit video menjadi satu dengan berbagai efek. Editing adalah proses mengedit video. Mulai dari menggabungkan, menambahkan memotong memberi efek, dan lain sebagainya.

Ok sobat baca aja baca dot kom, segitu aja dulu ya pembahasanya tentang  5 Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui. Akan ada part II nya jadi tetap setia ya mengunjungi baca aja baca dot kom. Artikel  5 Istilah Istilah Dunia Perfilman Yang Umum Di Ketahui akan hadir part II jika sobat baca aja baca dot com ingin langsung dapat pemberitahuannya cukup subscribe blog ini dan pembaca akan mendapatkan update post lewat email . jangan lupa subscribe ya…
Lihat artikel seru lainnya
- Pidato pendek bahasa inggris tema hari ibu
- Pidato singkat bahasa indonesia tentang hari ibu
- Contoh Storyboard yang baik dan benar
- Skenario film fiksi bertema komedi
- Cerita pendek bertema misterius terbaru bulan ini

No comments:

Post a Comment